IRC di Media

17/04/2017

IRC TIRE LUNCURKAN RMC 810, BAN RADIAL UNTUK PENGGUNA MOTOR SPORT

PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban sepeda motor IRC Tire di Indonesia dengan lisensi dan dukungan teknis dari Inoue Rubber Company (IRC) Jepang, secara resmi meluncurkan ban sepeda motor radial RMC 810, pada hari rabu 12 April 2017 bertempat di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang.

Ban radial IRC Tire RMC 810 ini memiliki 3 (tiga) ukuran, yaitu 110/70 R17, 140/70 R17, dan 150/60 R17, yang diperuntukkan bagi sepeda motor sport kelas 150cc dan 250cc.

Arijanto Notorahardjo selaku EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk menyatakan “Ban radial IRC Tire RMC 810 bukan hanya menjadi ban terbaru di lini produk IRC Tire, namun juga akan menjadi salah satu ban andalan dari IRC Tire di masa mendatang datang baik di pasar OEM maupun replacement di Indonesia dan mancanegara. Besarnya populasi sepeda motor sport di Indonesia yang tumbuh seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat kelas menengah di Indonesia menjadi dasar bagi IRC Tire Jepang dalam memilih Indonesia sebagai negara pertama untuk meluncurkan ban radial IRC Tire RMC 810.”  

IRC Tire RMC 810 ini merupakan ban yang memiliki konsep “All Round Radial Tire”. Ban IRC Tire  RMC 810 diproduksi di pabrik IRC di Jepang dengan teknologi terkini yang dimiliki oleh IRC yang menitik beratkan pada kemampuan ban untuk memberikan performa dan pengendalian yang maksimal baik di jalan kering maupun basah. Namun demikian, ban ini tetap nyaman digunakan untuk perjalanan sehari-hari. Spesifikasi ban yang digunakan juga sudah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia dan telah melalui berbagai riset dan pengujian secara intensif.

Hadirnya IRC Tire RMC 810 merupakan salah satu langkah strategis dari IRC Tire dalam merespon tingginya pertumbuhan pasar sepeda motor sport di Indonesia. Menurut data dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor sport di Indonesia dalam 3 (tiga) tahun terakhir, mencapai lebih dari 2.8 juta unit dan total populasi sepeda motor sport di Indonesia mencapai lebih dari 9 juta unit. Potensi pasar untuk ban sepeda motor radial sendiri saat ini di perkirakan mencapai  300 ribu unit sepeda motor atau sekitar 3% dari populasi sepeda motor sport yang ada. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia di tahun-tahun mendatang.

Perbedaan utama antara ban radial dengan ban bias terletak pada konstruksinya. Konstruksi ban radial bersudut 90 derajat dan menggunakan lapisan dari serat baja, sedangkan konstruksi ban bias bersudut 45 derajat dan menggunakan serat nilon. Ban radial IRC Tire RMC 810 memiliki berbagai macam keunggulan, khususnya dalam hal pengendalian, daya cengkeram (grip), serta performa baik di jalan kering maupun basah.

Dengan berbagai macam keunggulan yang terdapat pada ban radial IRC Tire RMC 810, IRC Tire ingin mengajak para bikers Indonesia terutama pengguna sepeda motor sport untuk merasakan pengalaman dan sensasi berkendara dengan the best “All round radial tire” RMC 810.

 

 

PT Gajah Tunggal Tbk – IRC Tire

PT Gajah Tunggal Tbk merupakan perusahaan produsen ban terintegrasi yang terbesar di Asia Tenggara. Memproduksi serta mendistribusikan ban berkualitas tinggi untuk mobil penumpang, SUV’s/Truck ringan, off-road, industri serta sepeda motor baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

PT Gajah Tunggal Tbk didirikan pada tahun 1951 sebagai produsen ban sepeda dan selama bertahun-tahun mengembangkan lini produk yang dihasilkan, memperluas infrastruktur pabrik, meningkatkan kapasitas produksi dan melakukan diversifikasi dalam pembuatan ban untuk berbagai jenis kendaraan.

PT Gajah Tunggal Tbk mulai memproduksi ban sepeda motor IRC dengan lisensi dari Inoue Rubber Company (IRC) Jepang sejak tahun 1971, untuk memenuhi kebutuhan OEM sepeda motor Honda yang juga memulai  assembly line mereka di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 45 tahun dan dukungan teknis yang berkesinambungan dari IRC Jepang, ban sepeda motor IRC Tire yang diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk mampu mempertahankan posisinya sebagai market leader di pasar ban sepeda motor domestik Indonesia.

 

Terbaru

Ban IRC Fasti 2 Antar Pembalap Berdiri Gagah di Podium YCR 2017
Ban IRC Fasti 2 Antar Pembalap Berdiri Gagah di Podium YCR 2017
Selengkapnya
IRC Tire Melakukan Riset Ban Radial Motor Sport 250 cc
IRC Tire Melakukan Riset Ban Radial Motor Sport 250 cc
Selengkapnya
IRC Siapkan Ban Balap Radial Untuk Tahun Depan
IRC Siapkan Ban Balap Radial Untuk Tahun Depan
Selengkapnya
IRC Fasti 1 Pecahkan Rekor Sport 150 & Riset buat Sport 250, Ini Ada Input bagi Regulator !
IRC Fasti 1 Pecahkan Rekor Sport 150 & Riset buat Sport 250, Ini Ada Input bagi Regulator !
Selengkapnya