Events

07/04/2012

IRC International Motocross Championship 2012 seri I

Kejuaraan Nasional IRC International Motocross Championship 2012 seri perdana yang digelar pada Minggu, 01 April 2012  di sirkut AHRS, Depok, Jawa Barat, berlangsung seru. Ratusan crosser bertarung untuk memperebutkan juara masing-masing kelas di ajang IRC International Motocross Championship 2012.

Seri perdana ini dibuka oleh Ketua PP IMI, Komjen Polisi Nanan Sukarna , mengatakan, para crosser harus memiliki nyali dalam lomba adrenalin tinggi ini. Seperti slogan IMI yaitu gaspol dan world class, crosser harus memacu tunggangannya dengan kecepatan, tidak boleh melepas gas saat melibas tikungan dan bisa bersaing atau setara dengan crosser asing.

IRC International Motocross Championship 2012 memperlombakan 11 kelas yang terdiri dari, MX2 International, MX 2 Nasional, Special Engine 85 cc, Special Engine 65 cc, MX2-Junior, Special Engine 50 cc, Special Engine 65 Novice, MX2 Novice, Special Engine 125-Ex Pro, Special Engine 125-Executive dan Special Engine 125 – Consulation.

Para crosser dalam melibas lintasan tanah sepanjang 1,2 KM dibawah terik matahari. Sirkuit AHRS, milik Asep Hendro tergolong keras dan ekstrim, lintasannya sangat beragam, mulai dari tanjakan hingga turunan dengan tikungan tajam. Turunnya hujan menjadikan balapan menjadi tontonan yang lebih menarik dan seru.

IRC ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk, menjadi ban yang wajib dipakai oleh seluruh crosser. Ban IRC iX-05H dan iX-09W yang digunakan para peserta IRC International Motocross Championship 2012 seri I, memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi dalam melumat lintasan tanah. Dan ini merupakan komitmen PT. Gajah Tunggal Tbk dalam memajukan dunia balap di Indonesia, salah satunya mensponsori Kejurnar Motorcros 2012 ini, papar Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk. Pasalnya ban IRC iX-05H dan iX-09W sebelumnya telah dilakukan pengetesan oleh crosser ternama Tanah Air seperti Deni Orlando dan Farhan Hendro, dari Tim Cargloss AHRS IRC.

Di kelas MX2 Internasional ini, pebalap Indonesia Farhan Hendro dari Tim Cargloss AHRS IRC dan Agi Agasi mampu menyodok hingga masuk podium dua dan tiga. Sementara podium satu disabet crosser Australia, Nick Sutherland dari Tim Husqvarna Evalube INK IRC.

 Agi Agasi berhasil menjadi juara pertama  di kelas MX2 Nasional dengan total poin 45, disusul pada tempat kedua Farhan Hendro yang berhasil mengumpulkan 44 point dan Andre Sondakh, crosser asal Sulawesi Utama cukup puas di posisi tiga dengan total point 41

Terbaru

IRC Dapatkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2021
IRC Dapatkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2021
Selengkapnya
IRC Raih Penghargaan TOP Digital PR Award 2021
IRC Raih Penghargaan TOP Digital PR Award 2021
Selengkapnya
IRC Bagi-bagi Ban RX-02 dan Ecotrax
IRC Bagi-bagi Ban RX-02 dan Ecotrax
Selengkapnya
IRC Luncurkan IRC RX-02, Ban Performa Tinggi Generasi Terbaru
IRC Luncurkan IRC RX-02, Ban Performa Tinggi Generasi Terbaru
Selengkapnya
×

Berikut Pasang

speedwork blibli

Tanpa Pasang

tokopedia bukalapak lazada
* Klik pada salah satu gambar untuk melakukan pembelian
×

Riders, sekarang kamu bisa beli ban IRC dengan mudah secara online. Bisa langsung diantar tanpa pemasangan atau dengan pemasangan. Tentukan pilihanmu untuk dapatkan Ban IRC di e-commerce berikut ini :

Beli ban IRC dengan pemasangan :

Beli ban IRC tanpa pemasangan :

GT Care
GT Care