IRC di Media

14/11/2016

3 Fitur Unggulan Ban IRC Fasti 1 Yang Mangantarkan Pebalap Raih Podium

Sejak awal musim balap tahun lalu, ban IRC Fasti 1 jadi pilihan tim balap untuk memaksimalkan hasil lomba. PT Gajah Tunggal Tbk sendiri menghadirkan IRC Fasti 1 Series sebagai ban balap dengan pola slick yang dipadu dengan konstruksi ARAMID / Kevlar, paduan itu diklaim IRC menjamin kestabilan performa untuk kondisi kering pada saat kompetisi.

Dijelaskan IRC, Fasti 1 ditopang oleh tiga fitur penting dalam proses produksinya, pertama Ultra High Speed Grip Technology. Aplikasi Ultra High Speed Grip Technology pada compound khusus yang diaplikasikan pada FASTI menjamin performa dan daya cengkram ban yang maksimal dari awal hingga akhir balapan diberbagai kondisi track dan cuaca.

Kemudian yang kedua ARAMID Braker. Dibuat dengan compound khusus yang memadukan Carbon Black dan ARAMID Fiber membuat ban khusus balap ini mampu menahan dan mendistribusikan panas yang ditimbulkan saat ban melaju di kecepatan tinggi.

Dan yang ketiga adalah Advance Racing Technology. Aplikasi IRC Advanced Racing Technology pada pembuatan konstruksi ban menjadikan FASTI sebagai ban balap dengan performa terbaik di Indonesia saat ini.

kejurnas-sport-150-cc

Terbukti, IRC Fasti 1 selalu hadir dalam setiap kejuaran balap baik sekala nasional atau one make race. Bahkan tak jarang, IRC Fasti 1 mengiringi kemenangan tim balap dalam merebut gelar juara.

Syahrul Amin adalah juara nasional IRS kelas 150cc yang menggunakan ban IRC Fasti 1. Menariknya, Amin memulai musim 2016 IRS dengan hasil seri pertama tanpa poin lantaran terkena hukuman diskualifikasi oleh race director. Gagal saat re-scrutineering karena diketahui penggunaan timing gear yang tak sesuai regulasi. Namun Amin mampu menebusnya di seri-seri berikutnya.

Puncaknya adalah di seri pamungkas IRS akhir pekan kemarin di sirkuit Sentul, Bogor. Pebalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing yang memanfaatkan ban IRC Fasti 1 ukuran 90/80-17 dan 110/70-17 pada tunggangannya YZF-R15, mampu mencatat time lap baru Sentul besar kelas 150cc. Selain itu, Amin juga berhasil memenangkan seri pamungkas IRS kelas 150cc yang sekaligus mengantarkannya menjadi juara nasional IRS 2016 kelas 150cc.

syahrul-amin

Dikatakan Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC, Fasti 1 memang diperuntukkan untuk sirkuit permanen seperti Sentul, Sidrap-Sulsel, Gery Mang-Subang, Bukit Peusar-Tasikmalaya dan lain-lain. “Untuk persiapan final, kita siapin ban yang fresh, ban yang baru dibuat minggu ini,” terang Dodiyanto.

Selain performa ban IRC Fasti 1 yang mampu bertahan hingga putaran terakhir, performa dan mental Syahrul Amin, performa motor dan dukungan serta kerja keras tim pun jadi poin penting dalam perebutan gelar juara musim 2016 ini.

Dan tahun depan, IRC Fasti akan kembali mendukung tim-tim balap nasional dan juga kejuaraan balap nasional demi kemajuan prestasi balap Indonesia. “Tahun depan kita akan kembali support Yamaha Bahtera Racing,“ cetus pria yang sering mengajak para jurnalis untuk rajin berolahraga ini.

 

 

 

Terbaru

Dapatkan Ban IRC Tire di Berbagai E-Commerce
Dapatkan Ban IRC Tire di Berbagai E-Commerce
Selengkapnya
Beli Ban Tepercaya di Toko Tepercaya
Beli Ban Tepercaya di Toko Tepercaya
Selengkapnya
IRC Berhasil Mendapatkan Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2021
IRC Berhasil Mendapatkan Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2021
Selengkapnya
Tips dan Trik dari IRC Tentang Perbedaan Ban Motor Tubeless dan Tubetype
Tips dan Trik dari IRC Tentang Perbedaan Ban Motor Tubeless dan Tubetype
Selengkapnya
×

Berikut Pasang

speedwork blibli

Tanpa Pasang

tokopedia bukalapak lazada
* Klik pada salah satu gambar untuk melakukan pembelian
×

Riders, sekarang kamu bisa beli ban IRC dengan mudah secara online. Bisa langsung diantar tanpa pemasangan atau dengan pemasangan. Tentukan pilihanmu untuk dapatkan Ban IRC di e-commerce berikut ini :

Beli ban IRC dengan pemasangan :

Beli ban IRC tanpa pemasangan :

GT Care
GT Care