IRC di Media

15/09/2015

Grip Fasti 1 Maksimal, Pebalap Dukungan IRC Dominasi Kualifikasi YCR Seri 4

GILAMOTOR.com – Ketangguhan ban IRC Fasti 1 di Yamaha Cup Race (YCR) seri 4 mulai terlihat. Pengguna ban buatan PT Gajah Tunggal Tbk itu bisa tampil impresif melahap Sirkuit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tim dan pebalap yang memakai IRC Fasti 1 langsung unjuk gigi untuk bisa mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (25/7/2015).

Syahrul Amin berhasil melakoninya setelah berhasil membuat lap time tercepat. Pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team itu bahkan menorehkannya di dua kelas (YCR 1 dan YCR 2) sekaligus.

Grip ban yang mumpuni juga dibuktikan para pebalap dukungan IRC di kelas YCR 3 dan YCR 4. Tiga pebalap wakil dari Bahtera Racing Team (Dicky Ersa Jasckha dan Daffa Krisna Putra) dan Yonk Jaya Racing Team (Wawan) akan start terdepan di balap YCR 3 nanti.

Kemudian, Daffa yang juga menggunakan ban IRC Fasti 1 membuat peningkatan di kualifikasi YCR 4. Dengan ban tersebut Daffa menyebut fokus performa ada pada tekanan ban. “Saya pakai 17 psi (depan) dan 18 psi (belakang),” sahut Daffa.

Dirinya unggul tipis dari Awhin Sanjaya (Trijaya Racing Team) dan rekan setimnya, Dicky. Dominasi pebalap yang menggunakan karet bundar IRC itu juga berlanjut di kelas YCR 5. Mario SA dan Nyoman Rajendra Shanti Pala tampil sebagai yang tercepat.

Dodiyanto, Product Development Specialist PT GT Radial Tbk mengatakan hasil yang didapat tak lepas dari feedback para pebalap. “Kita selalu melakukan pengembangan. Masukan dari mereka seperti ban kebanyakan, ban mulai turun (grip) mendekati lap akhir,” kata Dodi kepada GILAMOTOR.com saat bertemu di paddock IRC.

Dirinya menjelaskan idealnya ban pasti habis di lap-lap akhir. “Tapi, kita mau jangan sampai penurunannya drastis. Makanya, kita mengubah ‘ramuannya’ agar endurance ban berjenis slick ini lebih lama,” lanjut Dodi.

Pengembangannya sudah berlangsung sejak YCR seri 1 (Purwokerto) dan MotoPrix yang sebelumnya berlangsung di Sirkuit Peusar ini. “Untuk meningkatkan grip ban, kita coba mengurangi volume oil dengan catatan menambah bahan lainnya,” papar pria yang sudah mengabdi dengan GT Radial selama 14 tahun itu.

Material yang tak kalah penting untuk menunjang durabilitas serta grip juga terletak pada penggunaan benang jenis kevlar atau aramyd yang terintegrasi di Fasti 1. “Itu juga mempengaruhi endurance ban. Di Indonesia cuma kita yang pakai,” tukas Dodi.

Dirinnya juga yakin tim yang didukung IRC bisa memenangkan balap YCR seri 4 yang berlangsung nanti, Minggu (26/7/2015).

Sumber:

http://www.gilamotor.com/2015/07/grip-fasti-1-maksimal-pebalap-dukungan-irc-dominasi-kualifikasi-ycr-seri-4/

Terbaru

Produk Ban PT Gajah Tunggal Tbk Tanpa Pembungkus Plastik
Produk Ban PT Gajah Tunggal Tbk Tanpa Pembungkus Plastik
Selengkapnya
IRC Dapatkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2021
IRC Dapatkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2021
Selengkapnya
IRC Raih Penghargaan TOP Digital PR Award 2021
IRC Raih Penghargaan TOP Digital PR Award 2021
Selengkapnya
IRC Bagi-bagi Ban RX-02 dan Ecotrax
IRC Bagi-bagi Ban RX-02 dan Ecotrax
Selengkapnya
×

Berikut Pasang

speedwork blibli

Tanpa Pasang

tokopedia bukalapak lazada shopee
* Untuk pembelian klik pada salah satu logo
GT Care
GT Care