IRC di Media

06/11/2015

Pra PON Sentul, Menunggu Pertempuran Pembalap Terbaik Indonesia

BalapMotor.Net – Genderang perang antar pembalap terbaik dari seluruh wilayah Indonesia akan berlangsung. Di gelaran Pra PON Jawa Barat 2016 yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul (4-5/10), para pembalap perwakilan dari 31 dari 34 pengprov yang ada bakalan beraksi.

Untuk hari pertama (4/10) besok, akan dilangsungkan kelas 150cc dari mulai latihan bebas sampai dengan race. Sedangkan untuk kelas 125cc, akan diteruskan pada hari Kamis (5/10).

Honda Blade pra PON
Honda Blade pra PON

Untuk kuda besi sendiri di kelas 150cc akan menggunakan kuda besi Yamaha Jupiter MX-King dengan ubahan standar.Untuk motor sendiri, akan sama speknya karena disediakan oleh PP IMI untuk dibeli oleh masing-masing Pengprov. Sedangkan untuk kelas 125cc akan menggunakan motor Honda Blade 125 yang juga sudah dilakukan sedikit ubahan, dan sudah disediakan oleh PP IMI untuk dibeli oleh pengprov peserta.

” Untuk motor sendiri, karena waktunya sangat mepet unitnya malah ambil dari dealer. Dan kita menunjuk Yonk Jaya ( MX King ) dan AHRS ( Blade ) untuk melakukan ubahan. Untuk harganya sekitaran 47,5 juta dapat 2 unit MX King dan 2 unit Blade yang sudah diubah. ” tutur Eddy Horison selaku Race Director untuk gelaran Pra PON.

Eddy Horison selaku Race Director Pra Pon
Eddy Horison selaku Race Director Pra Pon

Sedikit ubahan pada kuda besi yang digunakan untuk Pra PON ini yaitu hanyalah Ban diganti balap yaitu IRC ( MX-King ) dan FDR ( Blade ). Lalu ada footstep balap, sokbreaker, slang rem dan knalpot balap, untuk yang lainya masih standar pabrik.

Untuk ban yang digunakan di kelas 125cc, banya menggunakan ban tipe intermediate, sedangkan untuk di MX King menggunakan 2 tipe ban yaitu ban slick dan ban basah. Nah karena akhir-akhir cuaca sudah tidak terduga, jadi di race 150cc besok bakalan sangat seru. Seru disini dikarenakan para peserta harus mengganti ban dari kering ke basah atau sebaliknya, jika cuaca berubah.

Kru dari IRC siap melayani para peserta
Kru dari IRC siap melayani para peserta

” Untuk ban sendiri, kita menyediakan 2 tipe ban yaitu ban basah yaitu Fasti 3 untuk depan dan RX-01 untuk belakang yang sudah terpasang langsung. Serta ban slick yaitu ban IRC Fasti 1. Untuk ban basah sendiri sudah terpasang dan itu memang kita sponsorin, sedang untuk ban Fasti 1 mereka beli ke stand kami. Kami juga telah menyiapkan 13 orang kru untuk melayani para peserta mengganti, dan memblancing ban. ” tutur Dodiyanto selaku Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban IRC.

Jadi intinya balapan besok bakalan sangat seru abis. Dengan para pembalap top nasional yang akan membalap dengan motor yang sama dan adil jadi skill merekalah yang akan sangat menentukan. [ luvo ]

Sumber:

http://balapmotor.net/nasional/pra-pon-sentul-menunggu-pertempuran-pembalap-terbaik-indonesia

Terbaru

Produk Ban PT Gajah Tunggal Tbk Tanpa Pembungkus Plastik
Produk Ban PT Gajah Tunggal Tbk Tanpa Pembungkus Plastik
Selengkapnya
IRC Dapatkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2021
IRC Dapatkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2021
Selengkapnya
IRC Raih Penghargaan TOP Digital PR Award 2021
IRC Raih Penghargaan TOP Digital PR Award 2021
Selengkapnya
IRC Bagi-bagi Ban RX-02 dan Ecotrax
IRC Bagi-bagi Ban RX-02 dan Ecotrax
Selengkapnya
×

Berikut Pasang

speedwork blibli

Tanpa Pasang

tokopedia bukalapak lazada shopee
* Untuk pembelian klik pada salah satu logo
GT Care
GT Care