IRC On The Media

03/07/2017

Edaan, Ban IRC Fasti 2 Sapu Bersih QTT MotoPrix Bangkinang Riau 2017

Otomotifzone.com – Bangkinang. Kesekian kalinya Ban IRC Fasti 2 membuktikan diri sebagai produk ban terbaik di kancah balap tanah air, seperti halnya dalam Kejurnas MotoPrix Region 1 Putaran 4 Bangkinang Riau yang berlangsung di Sirkuit Sport Center Bangkinang, Riau. Sabtu (1/7). dari MP1 sampai MP5 Fasti 2 menjadi ban tercepat pada sesi kualifikasi.

Untuk dikelas MP6 sendiri tidak jadi dibalapkan karena kurangnya kuota pembalap. Ban IRC Fasti 2 merupakan ban berkompon semi slick yang dikembangkan PT Gajah Tunggal Tbk untuk memenuhi kebutuhan balap bebek di trek semi permanen road race. Profil dan komponnya mirip dengan Fasti 1(slick tire) termasuk ukurannya, 90/80-17.

Dari sejak pertama kali di kembangkan hingga sekarang Ban IRC Fasti 2 jadi solusi terbaik bahkan balap dalam dua kondisi baik panas maupun hujan, bahkan Jefri Tosema pembalap yang menggantikan Erwin Ridwansyah pembalap Bintang Centula karena mengalami cidera setelah terjatuh langsung bisa beradaptasi dan dua kali pole position di dua kelas yakni MP1 dan MP2.

Untuk mendapatkan ban balap berkualitas seperti ban IRC Fasti, ternyata PT. Gajah Tunggal Tbk telah melakukan riset yang cukup lama.

“Riset kami untuk untuk mencari ban yang cocok untuk segala aspal terbilang cukup lama. Terutama untuk aspal di balap trek dadakan seperti kejuaraan nasional MotoPrix. Kini Fasti 2 sudah bisa menyamai ban slick Fasti 1 yang hanya bisa dipakai di sirkuit permanen sesuai regulasi. Yang penting, Fasti 2 cocok untuk sirkuit balap raya,” terang Dodiyanto

Selaku Marketing produck tentunya Dodiyanto mengapresiasi karena kepercayaannya menggunakan Ban IRC Fasti 2, Ban IRC sendiri terdiri dari tiga jenis IRC Fasti 1 yakni ban slick biasanya di gunakan di sirkuit permanen karena regulasi melarang penggunaan ban slick di pasar senggol, selanjutnya Ban Fasti 2 ban ini semi slick dan profilnya hampir sama dengan Fasti 1 dan terakhir IRC Fasti 3 ini diperuntukan untuk kondisi Wet Race.

Nah, sudah terbukti kan ayo otozoner berburu Ban IRC di toko,speedshop kesayangan kalian.

Penulis : NT |Foto : Edi Batrawan

 
 
 

Latest

IRC Tes Ban Baru di Yamaha Sunday Race 2022
IRC Tes Ban Baru di Yamaha Sunday Race 2022
More
Diam-Diam PT Gajah Tunggal Tbk Riset Lagi Ban IRC Speed King di IDC Kebumen 2022
Diam-Diam PT Gajah Tunggal Tbk Riset Lagi Ban IRC Speed King di IDC Kebumen 2022
More
Stop Balap Liar, Sumatra Drag Championship Seri 1 Digelar
Stop Balap Liar, Sumatra Drag Championship Seri 1 Digelar
More
Dukung Street Race BSD, PT Gajah Tunggal: Agar Tidak Ada Lagi Balap Liar
Dukung Street Race BSD, PT Gajah Tunggal: Agar Tidak Ada Lagi Balap Liar
More
×

Berikut Pasang

speedwork blibli

Tanpa Pasang

tokopedia bukalapak lazada shopee
* Untuk pembelian klik pada salah satu logo
GT Care
GT Care